Hubungi Kami: (021) 662 2925 Ext. 145

Penyampaian Aspirasi Masyarakat Jasa Konstruksi kepada Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR

Jakarta, 1 Oktober 2021. Bersama dengan Tim KADIN Indonesia bidang PUPR dan Infrastruktur melakukan kunjungan ke kantor Direktur Jendral Bina Konstruksi Kementerian PUPR dalam rangka melakukan konsolidasi tugas dan fungsi KADIN Indonesia guna mendukung pelaksanaan kegiatan pemerintah pusat khususnya pada bidang Kementerian PUPR dan Konstruksi. Kunjungan Tim KADIN Indonesia dipimpin oleh Ketua Komite Tetap bidang Bina Konstruksi didampingan ole beberapa Wakil Ketua Komite Tetap pada berbagai bidang beserta dengan Pengurus Daerah KADIN Indonesia dalam membawa aspirasi terkait kondisi terkini penyelenggaraan jasa konstruksi di daerah.

Pada kesempatan ini Ir. Iman Purwoto, ST, MT, IPM Ketua Umum DPP ASTEKINDO yang merupakan salah satu Wakil Ketua Komite Tetap bidang Kompetensi, Produktivitas dan Keberlanjutan Konstruksi menyapaikan masukan terkenaan dengan strategi yang dapat dikolaborasikan antara KADIN Indonesia dan Kementerian PUPR dalam mewujudkan kompetensi tenaga kerja konstruksi yang berkualitas, kompeten dan profesional untuk menciptakan Indonesia Maju. 

Direktur Jendral Bina Konstruksi Kementerian PUPR Ir. Yudha Mediawan, M.Dev.Plg. didampingi oleh Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi serta Direktur Pengembangan Konstruksi bersama dengan Tim KADIN Indonesia melakukan pembahasan berbagai isu-isu jasa konstruksi serta melakukan koordinasi terkait dengan strategi yang perlu dilakukan kerjasama antara pemerintah dengan badan usaha jasa konstruksi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional serta mendorong kerjasama antara industri nasional untuk dapat mengakses pasar jasa konstruksi internasional.

KADIN Indonesia berencana mendukung dan mendampingi Presiden Republik Indonesia dalam kunjungan kerja ke beberapa Negara untuk menfasilitasi kerjasama-kerjasama untuk sektor konstruksi, untuk itulah maka Tim KADIN Indonesia membutuhkan masukan-masukan dari Kementerian PUPR terkait dengan program-program yang dapat dikerjasamakan tersebut.

 

Posted in Berita on Oct 15, 2021